Upaya Kudeta Militer di Turki yang Gagal dalam foto
Upaya kudeta di Turki oleh "faksi di dalam tubuh militer" diklaim telah digagalkan. Puluhan tentara Turki dilaporkan telah menyerah di Istanbul setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan menyatakan sudah memegang kendali.

Pasukan polisi Turki memberikan dukungan kepada warga Turki yang menolak upaya kudeta yang dilakukan faksi di tubuh militer negara itu. Image copyright EPA, Sebuah tank militer Turki teronggok di pinggir jalan setelah upaya kudeta diklaim mengalami kegagalan.

Warga sipil melawan dan menahan sejumlah anggota militer Turki yang terlibat upaya kudeta. Presiden Erdogan tiba di Turki dan menyatakan bahwa dirinya telah memegang kendali negara itu. Puluhan tentara Turki dilaporkan menyerah di Istanbul.

Laporan-laporan media memperlihatkan sejumlah tentara menyerah di Jembatan Bosphorus, Istanbul.

Seorang saksi mata mengatakan puluhan serdadu pro-kudeta menyerah kepada polisi bersenjata lengkap di Lapangan Taksim, Istanbul. Pendukung Presiden Erdogan mengibarkan bendera bergambar dirinya ketika upaya kudeta dilaporkan berhasil digagalkan.

Dilaporkan sedikitnya 80 orang tewas dan lebih dari 300 orang telah ditangkap oleh otoritas Turki. Seorang warga sipil di Istanbul berdebat dengan seorang anggota militer Turki di tengah upaya kudeta.Seorang warga Istanbul terluka dan berusaha ditolong rekannya tidak lama setelah beredar informasi ada upaya kudeta di Turki.

Suasana di depan bandar udara utama di Istanbul tidak lama setelah ada upaya kudeta. Tentara Turki terlihat di jalan-jalan utama kota Istanbul, Turki, tidak lama setelah ada pengumuman pengambilalihan kekuasaan di negara itu.

Warga Istanbul menentang upaya kudeta dengan mendatangi jalan-jalan yang dilalui tank-tank tentara Turki.

Warga Istanbul mengejar tank-tank militer Turki dan menganggap upaya kudeta itu akan sia-sia.

Tiga tentara Turki terlihat berjaga-jaga ketika warga sipil bereaksi terhadap upaya kudeta terhadap Presiden Erdogan.